Selasa, 04 November 2014

Himbauan Bupati Hulu Sungai Selatan Menghadapi Kabut Asap

Bupati Hulu Sungai Selatan
memberikan himbauan terkait kabut asap
KANDANGAN- Kabut Asap merupakan bencana tahunan yang sering melanda beberapa daerah di Indonesia pada musim kemarau termasuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kabut asap ini biasanya berasal dari pembakaran lahan pertanian atau perkebunan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat untuk mensterilkan lahan agar bisa ditanami kembali. Namun bisa juga berasal dari kebakaran lahan yang tidak disengaja karena kering dan gersangnya lahan yang tidak diguyur hujan dalam waktu yang lama. Akibat terbakarnya lahan ini, kabut asap menjadi pemandangan yang tidak mengenakkan. Selain mengganggu jalur transportasi juga bisa menyebabkan timbulnya penyakit saluran pernafasan.

Berikut himbauan Bapak Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP terkait penanggulangan kabut asap di kabupaten Hulu Sungai Selatan:


0 komentar:

Posting Komentar

 
Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (Al-A’raf: 96)